Review Game Indie Oxenfree: Game Interactive Story!

Ditulis Oleh


Salah satu Game indie yang dibuat oleh Night School Studio yang bernama Oxenfree.Oxenfree adalah sebuah game supranatural, misteri,adventrue , yang di rilis di semua platform. Di dalam game ini kalian sebagai player punya kontribusi besar untuk cerita dalam game ini tak seperti dengan film dimana kalian hanya duduk diam menikmati ceritanya tanpa memiliki kontribusi apapun.


Lalu apalagi ulasan tentang game buatan developer Night School Studio ini? Mengaoa kami mengatakan game ini termasuk game yang memiliki cerita yang bagus? Review dibawah ini akan membahasnya untuk kalian.

PLOT


Kalian yang pernah merasakan masa-masa remaja pasti merasa seakan bebas dan tidak takut pada hal apapun. Bahwa tidak ada satupun di dunia ini yang tidak bisa kalian atasi dengan mudah. Kalian dan Kami juga pernah melewati masa-masa remaja tersebut. Oxenfree juga menawarkan hal yang sama.

Perkenalkan Alex, Di game oxenfree ini pemain akan bermain sebagai seorang remaja bernama alex yang berlibur di sebuah pulau bersama dengan teman masa kecilnya Ren dan Adik angkatnya Jonas, namun ternyata di pulau tersebut banyak sekali hal supernatural yang terjadi karena di pulau tersebut sering kali di jadikan tempat pelarian bagi para remaja yang memiliki masalah dimana mereka bisa melakukan hal yang menyenangkan sampai pagi, namun karena radio yang di bawa oleh alex dan mereka ingin mengungkap fenomena alam aneh di pulau tersebut mereka menemukan bahwa apabila mereka memutar frekuensi tertentu di dalam gua yang berada di pulau tersebut.Maka akan terjadi hal-hal aneh di pulau tersebut, dan ya mereka pun melakukan hal tersebut karena rasa penasaran.

Namun hal yang aneh terjadi dimana muncul fenomena segitiga yang terbentuk diudara daan dengan disertai suara yang keluar dari dalam gua, tak hanya sampai disitu Jonas adik dari alex mengikuti asal suara tersebut dan alex pun menyusulnya dan dimulailah hal-hal aneh di pulau tersebut.Sehingga alex dan teman-temannya harus mengungkap misteri dibalik pulau tersebut.

Cerita, Gameplay, dan Grafis


Pertama dari segi grafis atau visual Oxenfree terlihat memiliki visual game dengan cita rasa kartun yang menawan dengan kombinasi warna yang sesuai dengan genre Oxenfree. Berbeda dengan game interactive story yang lain dimana mereka menutup akses area sesuai dengan cerita. Night School Studio membuka  seisi pulau untuk kalian jelajahi dengan mendapatkan map dan didalam map tersebut terdapata clue dimana kalian bisa mengikutinya atau tidak dan memilih untuk berpetualang. Kalian akan menemukan beberapa collectibles yang akan membantu kalian untuk memahami cerita apa yang sebenarnya terjadi dengan pulau tersebut.



Kedua adalah percakapan antar karakter di dalam game ini terasa begitu natural. Berbeda dengan game interactive story yang lain dimana pada sebuah pilihan percakapan maka pada saat pemilihan cutscene akan berhenti menunggu kalian memilih percakapan apa yang kalian inginkan sebaliknya game Oxnfree ini tidak menerapkan hal tersebut karena seperti halnya dengan dunia nyata percakapan akan terus berlanjut dan game ini menerapkan hal yang sama dengan dunia nyata.

Selanjutnya developer game ini yaitu Night School Studio membuat sebuah cerita dimana di dalam game tersebut tidak menggunakan cutscene sama sekali jadi kalian langsung di suguhkan gameplay dari gamenya dan mereka juga membebaskan pemain menjelajah di dalam gamenya.

Kemudian adalah gameplay dari game ini yaitu apabila kalian suka dengan game yang memiliki banyak ending dan menyukai game dari Taletale studio yaitu The walking Dead maka kami merekomendasikan game ini karena game ini mirip dengan The walking Dead dimana pilihan apapun yang kalian pilih akan berdampak dengan hubungan kalian dengan setiap karakter di game tersebut. Nah pilihan inilah kalian bisa mendapatkan ending yang berbeda-berbeda tergantung hubungan kalian pada setiap karakter di game ini. 


Untuk lebih singkatnya silahkan lihat video review di bawah:



Sekian saja review kami silahkan tinggal kan komen dibawah apabila ada pertanyaan atau hal-hal yang lain






Blog, Updated at: 21:49

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin berkomentar perhatikan peraturan komentar di Blog ini adalah sebagai berikut :
1. Komentar yang berbau SARA,PORNOGRAFI,PELECEHAN,dan KEKERASAN akan saya hapus!
2. Dilarang menggunakan kata - kata yang tidak sopan! oleh karena itu gunakanlah kata-kata yang sopan
3.Dilarang melakukan Spam

sekian Dan terimakasih

IBX5A84634C11CF8