6 Cara Agar Tidur Nyenyak Saat Udara Panas

Ditulis Oleh

Halo sobat Blogger kali ini pada kesempatan ini ane bakal share mengenai pengetahuan yang terdapat pada kehidupan sehari-hari 

Siapa sih yang tidak pernah merasa panas ketika Tidur Pasti pernah kan terkecuali di daerah Kutub .
Memang akhir-akhir ini pada saat Musim kemarau datang Panasnya sangat menyengat sehingga terjadi dari mulai siang hari sampai dini hari sehingga tidur pun terganggu.

Kali ini ane bakal kasih tipsnya agar kalau tidur di malam hari akan terasa tidak panas lagi berikut tipsnya :


  1. Menggunakan tirai katun. Bahan katun, satin atau sutra untuk tirai dapat memperlancar sirkulasi udara. Anda bisa membuka pintu kamar selebarnya. Sebagai gantinya, di atas pintu diletakkan kain satin agar udara segar dari ruang lain bisa masuk ke dalam kamar. Ini membuat suhu kamar menjadi lebih rendah.
  2. Kenakan pakaian longgar. Saat udara panas menyerang, hindari pakaian yang terlalu melekat ke tubuh. Anda bisa memakai pakaian longgar seperti kaos, celana pendek yang lebar, atau rok untuk tidur. Dengan demikian sebagian besar kulit bisa teraliri dengan angin yang memunculkan sensasi lebih segar kala tidur.
  3. Membuat pendingin udara sendiri. Caranya gampang, masukkan es batu ke dalam baskom berisi air. Pasang kipas angin dan biarkan anginnya menyapu uap dingin dari air es di depannya. Segarnya memang tidak seperti memakai ACyang sesungguhnya. Tapi setidaknya memberikan sedikit bebas gerah.
  4. Mematikan lampu. Percaya atau tidak, lampu yang dinyalakan turut berkontribusi pada udara panas di kamar. Energi panas dari lampu akan menyebar ke seluruh ruangan. Mematikan lampu membantu penurunan suhu ruangan menjadi lebih sejuk. Minimal padamkan lampu satu jam sebelum Anda tidur malam.
  5. Minum segelas air sebelum tidur. Air akan menurunkan suhu tubuh. Cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda agar terhindari dari dehidrasi sekaligus sebagai pengatur suhu.
  6. Mengompres badan dengan handuk. Cara ini sering dipakai di Mesir. Saat udara malam cukup panas, ambil handuk dan basahi dengan air dingin. Letakkan pada tubuh yang ingin didinginkan suhunya sembari Anda tidur.



Blog, Updated at: 07:06

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin berkomentar perhatikan peraturan komentar di Blog ini adalah sebagai berikut :
1. Komentar yang berbau SARA,PORNOGRAFI,PELECEHAN,dan KEKERASAN akan saya hapus!
2. Dilarang menggunakan kata - kata yang tidak sopan! oleh karena itu gunakanlah kata-kata yang sopan
3.Dilarang melakukan Spam

sekian Dan terimakasih

IBX5A84634C11CF8